Samsung Rilis Galaxy A5 dengan Casing Metal & Tipis

Setelah sekian lama dinantikan kehadirannya, Samsung akhirnya meluncurkan smartphone Galaxy A5 yang masih keturunan dari Galaxy Alpha. Satu hal yang menonjol dari Galaxy A5 adalah desainnya yang tipis dengan ketebalan hanya 6,7mm dengan casing berbahan metal. Bahkan Samsung mengatakan bahwa Galaxy A5 adalah smartphone tertipis yang pernah dibuatnya.

Penampilan dari Galaxy A5 ini nyaris tak berbeda dengan Galaxy Alpha. Secara umum memang Samsung Galaxy A-series ini menganut kiblat desain pada Galaxy Alpha yang stylish dan mewah. Tak sampai di situ, Galaxy A5 juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya.

Ponsel cerdas Samsung Galaxy A5 ini dilengkapi dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar 294 ppi. Galaxy A5 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan tampilan yang didesain khusus oleh Samsung, yakni TouchWiz UI.

Performa smartphone Samsung Galaxy A5 ini cukup tinggi berkat dikawal oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 410 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja Galaxy A5 dalam memainkan game tak perlu diragukan lagi berkat dukungan pengolah grafis Adreno 306 yang tersemat di dalamnya.

Sisi kamera, Samsung Galaxy A5 ini cukup superior di kelasnya dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang berada di belakang yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan sebuah kamera depan untuk video chat dengan resolusi 5 megapiksel. Smartphone ini disokong baterai 2300mAh.

Samsung Galaxy A5 ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Tak hanya itu, pengguna dapat menambah ruang simpan Galaxy A5 ini melalui slot microSD yang tersedia sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori. Konektivitas Galaxy A5 ini cukup komplit dengan mengandalkan WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, 4G LTE, dan GPS/GLONASS

0 Response to "Samsung Rilis Galaxy A5 dengan Casing Metal & Tipis"